Tips Memilih Vendor Kaos

15 Agustus 2016

5 Tips Memilih Vendor Kaos

Jika Anda ingin membuat kaos untuk acara atau kegiaan tertentu dalam jumlah banyak, tentunya anda membutuhkan vendor kaos yang bisa bekerja sama. Biasanya kita sudah mempunyai desain kaos sebelum mencari vendor yang cocok, setelah mendapatkan tempat produksi yang cocok baru kita menyerahkan desain tersebut untuk selanjutnya dicetak menjadi kaos yang siap untuk dipakai. Banyak Konveksi kaos atau vendor baju yang menyediakan jasa pembuatan kaos, namun sayangnya tidak semua berkualitas dan profesional, baik dari segi bahan yang mauppun ketepatan waktu produksi. 

Oleh karena itu, kita perlu lebih cermat dan hati-hati dalam memilih vendor kaos.Berikut tips bagi anda yang sedang membutuhkan vendor produksi kaos yang tepat untuk menjadi mitra.

1. Pastikan alamat vendor jelas

Sebuah vendor kaos yang profesional tentunya memiliki alamat workshop. Oleh karena itu pastikan informasi alamat yang diberikan oleh vendor memang tepat. Bahkan jika diperlukan anda harus memverifikasi kebenarannya dengan cara menemui langsung ke workshopnya jika anda sempat, namun jika anda tidak sempat pastikan informasi seperti nomer telepon, email company profile dll tertera dalam website.

2. Cari Track Record vendor di Dunia Maya

Tips pertama masih belum cukup membuktikan vendor tersebut credible atau profesional untuk kita pilih. Langkah selanjutnya anda bisa cek dan ricek track record vendor tersebut di dunia maya seerti facebook, twitter, instagram dan lain-lain yang bisa anda liat seprofesional apa vendor tersebut melayani konsumennya.

3. Perhatikan Varian produknya

Idealnya, sebuah konveksi vendor kaos semakin banyak produk yang ditawarkan semakin profesional vendor tersebut. hal ini merupakan indikasi bahwa vendor produksi kaos tersebut memang ahli dalam bidangnya karena mampu melakukan banyak hal.

4. Pertimbangkan harga yang ditawarkan 

terkadang, kualitas vendor juga bisa dilihat dari harga yang ditawarkan. anda harus hati-hati jika priduk yang ditawarkan harganya lebih murah dari harga pasaran, walaupun tidak semua harga murah berkualitas rendah. Ada juga vendor yang sedang promo di bulan-bulan tertentu.Harga yang sedikit mahal bisa jadi acuan bahwa vendor tersebut profesional, hal ini dikarenakan sebagaimana hukum permintaan, semakin banyak permintaan maka semakin mahal harga barang.

5. Ujui coba Kualitas

Ada baiknya sebelum anda memesan kaos dengan jumlah banyak, anda melakukan tes kualitas dengan cara memesan kaos dengan jumlah yang tidak terlalu banyak untuk mengetes kualitas bahan kaos yang digunakan, kerapihan jahitan dll.

Demikian tips dari kami dalam memilih vendor kaos. piliahlah vendor yang aman, terpercaya dan profesional demi kepuasan kaos pesanan anda. Semoga tips ini dapat membantu anda yang sedang mencari vendor kaos.